Universitas Mercu Buana Borong 7 Penghargaan dalam Peksimida 2024

0
44
views

Universitas Mercu Buana berjaya dalam acara Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 dengan meraih tujuh penghargaan dalam berbagai kateogri lomba. Acara ini digelar serentak di berbagai perguruan tinggi pada 9-12 Juli.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds., CS., mengaku bangga dan mengaprisesi kerja keras para mahasiswa yang mengikuti perlombaan ini.

 

“Peksimida bukan hanya ajang prestasi namun di sini dibangun jiwa kompetisi, kreativitas, kompetitif, kejujuran dan toleransi serta solidaritas antar sesama mahasiswa. Mahasiswa yang berada di ajang ini merupakan mahasiswa yang terpilih untuk membawa nama universitas masing-masing. Semoga dari ajang ini membuat para anak bangsa menjadi lebih kreatif, inovatif dan berprestasi.” kata Ariani.

Pada Peksimida tahun ini Universitas Mercu Buana menjadi salah satu tuan rumah lomba untuk kategori Komikstrip dan Fotografi Artistik. Kompetisi ini memperlombakan 15 rumpun lomba dengan 21 kategori antara lain cabang seni, seperti tari, musik, teater, dan seni rupa.

Adhinda Putri Ramadhanti, mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Mercu Buana (UMB), salah satu peraih penghargaan di Peksimida 2024 ini mengaku tidak menyangka  berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai Juara 1 dalam kategori Komikstrip.

Dhanti menampilkan karyanya dengan tema yang berjudul “Kolaborasi Seni Bertalenta yang Menginspirasi”, berhasil mencuri perhatian juri dengan narasi visual yang kuat dan pesan yang mendalam. Komikstrip tersebut dipuji karena penggunaan teknik storytelling yang kreatif dan gambar yang mengesankan, serta berhasil menyampaikan tema misteri dengan cara yang unik dan memikat.

Ke tujuh penghargaan yang diraih mahasiswa/I Universitas Mercu Buana terdiri atas kategori Desain Media Kampanye Sosial (Aufal Hafiz – Desain Komunikasi Visual – Harapan 3), Fotografi Artistik (Zahwa Revellyanne Falya Adjie – Hubungan Masyarakat – Harapan 3), Komik Strip (Adhinda Putri Ramadhanti – Desain Komunikasi Visual – Juara 1), Menyanyi Seriosa (Bagus Febrianfah Sanrio – Manajemen – Harapan 1), Menyanyi Keroncong Putra (Galuh Ajie Soko Biantoro – Hubungan Masyarakat – Juara 3) Dan Putri (Silva Gresyella Navisha – Psikologi – Harapan 1) serta Monolog (Alyssa Edwina Imad – Manajemen – Juara 3).