Pemerintah Desa Karyawangi Bagikan 9 Pengeras Suara Untuk Majlis Taklim

0
198
views

Pandeglang, salakanews Pemerintah Desa (PerDes) Karyawangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang menyalurkan bantuan berupa 9 pengeras suara berupa salon wireless kepada guru ngaji yang memiliki Majlis Taklim yang berada di wilayah tersebut.

Saya minta penerima bantuan sarana pengeras suara, menggunakannya untuk mendukung kegiatan keagamaan setiap hari, ,” kata Kepala Desa (Kades) Karyawangi Ade Jumaedi, (Senin 3/7/23).

Ia mengatakan penyaluran bantuan pengeras suara salon wireless dilakukan sesuai dengan permintaan dari pengurus majelis taklim dan menjadi prioritas bupati Pandeglang terhadap guru ngaji. Menurut dia, pemerintah Desa Karyawangi menggunakan anggaran dana desa untuk menganggarkan bantuan pengeras suara bagi majelis taklim tersebut.

Ade mengatakan pemerintah Desa Karyawangi mendukung penyelenggaraan kegiatan sosial dan keagamaan sesuai dengan ketersediaan dana.

“Kita berikan 9 pengeras suara untuk guru ngaji yang memiliki majlis taklim, memang di Desa Karyawangi ada 22 guru ngaji akan tetapi 12 guru ngaji lain nya tidak terdaftar memiliki majlis taklim” ucapnya.

“Ini adalah sebagai program ibu bupati Pandeglang untuk menganggarkan pengeras suara untuk guru ngaji, dan ini adalah bentuk kepedulian Ibu Bupati Pandeglang terhadap Guru Ngaji” sambungnya.

Camat Kecamatan Pulosari Gimas Rahadyan , mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh kepala desa Karyawangi karena bagaimana pun Ulama dengan Umaro harus bersatu.

“Saya mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh kepala desa yang sudah membantu syiar Islam, dan semoga program kegiatan ini menjadi sinergitas antara pemerintah desa dengan alim ulama” ujarnya.

“Karena di Pulosari baru ada dua desa yang membagikan pengeras suara wireless , pertama Banjarnegara Serta kedua Desa Karyawangi ini” lanjutnya.

Senada disampaikan oleh Ustadz Agus perwakilan dari guru ngaji, ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Karyawangi yang telah memberikan pengeras suara untuk majlis taklimnya, dan ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat.

“Untuk kemudahan dan kelancaran kegiatan kami untuk syiar dakwah , dan kami ucapkan terimakasih kepada kepala desa, camat Pulosari serta Bupati Pandeglang. Karena dengan perantara atau wasilah beliau-beliau kita bisa mendapatkan bantuan pengeras suara ini” ucapnya. (Land/red)