Bertepatan Di Bulan Muharram Kapolsek Pulosari Berikan Santunan Dan Doa Bersama Anak Yatim Piatu

0
120
views

Pandeglang, Salakanews – Bertepatan di bulan Muharram Polsek Pulosari gelar Doa bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu. Kegiatan ini digelar secara rutin tiap bulannya.selasa (9/8).

Pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Pulosari kepada masyarakat kurang mampu khususnya anak anak yatim.

Kapolsek Pulosari, Iptu Agus Salim menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya, ia juga mengatakan bahwa bulan muharram adalah bulan yang pertama di tahun Hijriyah, yang memiliki banyak keistimewaan. Bahkan masuk ke dalam jajaran bulan mulia.

Bulan Haram dimaknai sebagai momen pelipatgandaan amalan yang dikerjakan. Dengan kata lain, pahala akan dilipatgandakan bagi yang berbuat ketaatan dan begitu pun sebaliknya dosa yang dikerjakan pada bulan Muharram.

“Saya ajak anggota Polsek Pulosari dan masyarakat untuk melakukan Doa bersama yang bertujuan untuk membangun Iman kita agar semakin kuat dan memotivasi kerja dengan ikhlas,tulus serta disiplin dalam beribadah” ujarnya.

“Selain itu menunjukan rasa kepedulian terhadap kehidupan anak-anak yatim piatu di sekitar kita. memperhatikan anak yatim merupakan ajaran umat Islam seperti yang di contohkan dan anjuran dari Rasulullah SAW,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Polsek Pulosari, Polres Pandeglang serta dihadiri juga oleh seluruh anggota Polsek Pulosari, kepala desa Banjarwangi, kepala desa Cilentung, Toko Agam dan puluhan anak yatim-piatu. (Land/red)