Sambut Harganas ke-30 dan HUT IBI ke-72 Balai Penyuluhan KB Dengan BLUD Puskesmas Menes Adakan Pelayanan KB serta Tes IVA Geratis 

0
140
views

Pandeglang, salakanews Dalam rangka menyambut peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 dan Hari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke – 72 Balai Penyuluh KB Kecamatan Menes Bekerjasama dengan BLUD Puskesmas Menes menggelar pelayanan KB dan Tes IVA secara gratis. Rabu (14/6/23).

Kepala Balai Penyuluh KB Kecamatan Menes Rio menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan sinergi Balai Penyuluh KB dengan BLUD Puskesmas Menes dalam rangka menyambut Harganas ke-30 dan hari IBI ke 72.

“Dalam rangkaian hari keluarga Nasional dan hut IBI kami bertujuan memberikan manfaat terhadap kesehatan ibu dan anak serta menurunkan angka prevalensi stunting khususnya di Kecamatan Menes dan Kabupaten Pandeglang pada umumnya” kata Rio.

Pelayanan KB gratis semua jenis alat kontrasepsi ini untuk melayani semua kalangan masyarakat, terutama masyarakat kecamatan Menes umumnya Masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Adapun pelayan KB meliputi Pil, Suntik, Kondom,Implant, Iud Serta test Iva demi pencegahan dini kangker rahim dan payudara” ungkapnya. (Land/red)