Pemkot Tangsel Sediakan Tempat Vaksin COVID-19 Permanen

0
25
views

Kota TANGSEL, salakaNews.com – Untuk mempermudah sosialisasi pada masyarakat yang akan divaksin, Pemkot Tangerang Selatan diminta menyediakan tempat Vaksin Covid-19 permanen hingga Desember mendatang. Mengingat saat ini jumlah vaksin yang disalurkan baru mencapai 120 ribu dosis. Namun pemerintah memastikan vaksin yang akan diberikan pada semester kedua mencapai 900 ribu dosis.

”Lansia merupakan orang yang memang paling rentan di dalam penularan Covid-19 ini,” kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi saat membuka acara Peresmian Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka Tangerang Selatan, di Swissbell Hotel Intermark Serpong, Rabu (2/6).

Saat ini lanjut Budi, persentase penderita Covid-19 di Indonesia mencapai 1,5 juta orang, dimana 10 persennya adalah lansia, dan dari tersebut yang meninggal, setengahnya merupakan lansia, oleh karena itulah lansia menjadi prioritas vaksinasi.

Selain itu Budi menghimbau masyarakat tidak perlu takut dengan proses vaksinasi ini. Karena  vaksin yang digunakan  aman dan tidak menyebabkan efek samping serius. Adapun yang meninggal dipastikan bukan disebabkan dari vaksin yang diberikan.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, lokasi vaksinasi permanen disebar di beberapa titik diantaranya Alam Sutera, BSD di Swissbell Hotel Intermark dan terakhir di Bintaro.

”Hanya jadwalnya yang belum.  sesuai arahan pak menteri di pastikan dosis vaksinnya cukup,” kata Bang Ben.

Seraya menambahkan hingga Desember nanti vaksin yang akan diberikan mencapai 900 ribu vaksin.

(red)