Pemkot Tangsel Menggelar Vaksinasi 2.500 Dosis di Alam Sutera

0
26
views
Benyamin cek vaksinasi warga Lansia di Alam Sutera Serpong Tangsel (foto: dok)

Kota Tangsel, salakaNews.com – Warga Lanjut usia (Lansia) di Tangerang Selatan mendapatkan prioritas utama dari pemerintah kota dalam mendapatkan vaksinasi, hal ini karena Lansia dianggap paling rentan terkena virus, terlebih virus corona. Ada pun vaksinasi yang digelar pada Kamis (10/6) di Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan sebanyak 2500 dosis.

”Vaksin ini jenis Sinovac, jadi Insya Allah aman untuk diberikan kepada masyarakat. Jadi semoga dengan semakin dekatnya lokasi vaksinasi, masyarakat bisa lebih termotivasi untuk melakukan vaksin,” ujar Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Benyamin meyakinkan kepada masyarakat bahwa tidak ada efek samping pada vaksin ini, oleh karena itu ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir ketika sudah menerima vaksin.

Berkenaan dengan itu kata dia, saat ini terjadi kenaikan kasus Covid-19. Data itu didapat berdasarkan melonjaknya pasien yang dirawat di Rumah Lawan Covid (RLC). Padahal sebelumnya pasien yang dirawat berada di bawah 30 orang.

”Kabar terakhir yang didapatkan itu sampai 137 tempat tidur terisi pasien,” ujar Benyamin. Meski sudah divaksin Benyamin mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan yang masif.

(red)