Bupati Masnah Minta, Bantuan Untuk Warga Terdampak COVID-19 tidak Disatukan Dengan Data PKH

0
371
views
Bupati Masnah Busro minta pendistribusian bantuan untuk warga terdampak COVID-19 tetap sasaran (foto: wahid/hms)

Muaro Jambi, salakaNews – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro meminta pendistribusian bantuan untuk warga yang terdampak COVID-19 tidak dicampur dengan data penerima bantuan PKH, hal itu untuk memudahkan penyaluran agar pendistribusian benar-benar tepat sasaran.

Pernyataan itu disampaikan Masnah Busro dalam rapat koordinasi dengan para Camat dan piahk Dinas Sosial. Di rumah dinas Bupati, Bukit Cinto Kenang Sengeti, Muaro Jambi. Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut Masnah juga menyinggung terkait pendistribusian bantuan sembako selama 5 bulan kedepan akan dilakukan oleh TIM Gugus Tugas Desa. Pendistribusian bantuan itu kata Masnah, tidak boleh tumpang tindih antara penerima bantuan PKH dengan Penerima bantuan yang terdampak COVID-19, sehingga datanya mesti dibedakan.

Masnah Busro minta pendistribusian bantuan untuk warga terdampak COVID-19 tidak dicampur dengan data penerima PKH, hal itu untuk agar pendistribusian tetap sasaran (foto: wahid/hms)

” Bantuan tersebut disalurkan kepada yang berhak menerima dan yang sudah dapat bantuan PKH itu jangan diberikan lagi” kata Masnah

Perkembangan covid-19 di kabupaten Muaro Jambi hingga saat ini terus dipantau pemerintah daerah, mengingat di wilayah tersebut ada dua orang terindikasi COVID-19 setelah pulang dari Goa, Sulawesi.

Masnah mengajak masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi wabah Corona tersebut. yang terpenting kata dia, warga selalu menjaga kesehatan, agar pada saat menjalankan ibdaha puasa nanti dapat berjalan dengan lancar dan tenang.

“Mari kita jaga kesehatan agar dalam bulan suci Ramadhan kita bisa melakukan ibadah puasa dengan baik,.Semoga wabah tersebut cepat berakhir, apalagi kita sudah mau memasuki bulan suci ramadhan 1441 H” ajak Masnah.

Editor: tam

Reporter: wahid NR